Penemu benua australia

by Prasetyo on 11:39 PM, 29-Dec-09

Category: Ngelantur

Siapakah penemu benua australia,ada yg tahu?,hehe aq jg ga tahu.Percaya ga low yg nemuin itu orang ambon ?,gini cerita'a....
Ada 2 pemuda d pesisir pulau ambon yg brsahabat,trus pada suatu hari mereka berdua pergi mancing,oh iya nama'a janker n piter.
Mereka naek kole2,sangking asyik2'a mancing mereka ga tahu low kole2'a hanyut trbawa gelombang,trus tiba2 hujan badai dtg,ombak'a gede2,waduh serem pokok'a,sial'a agy dayung hilang 1,apes ea.
Matahari dh pulang k peraduan dan hujan badai pun reda,tapi mereka ga tahu dah ada dimana,malam pun pelan2 turun,ga sadar mereka ketiduran sangkin lapar juga cape.
Sebelum tidur si piter berdo'a,gini doa'a '' ya Tuhan kasih selamat beta deng janker jua,katong mau pulang lai k ambon,amin'',trus piter pun tidur,kebayang ga sih tdr d kole2?.
Pagi datang,piter bangun duluan dia lihat muter2,piter kaget soal'a dia melihat pulau,trus janker d bangunin,
''janker2 bangun ada pulau'',piter teriak bangunin janker,si janker bangun smbl ngucek2 mata,
''mana mana'' tanya janker,
''sanae ,ose tara lia,ose tara lia'',jawab piter,
Nah singkat cerita mereka mendayung kole2'a menuju pulau itu,setelah sampai d daratan,janker bilang gini,
''sunyi e,katong kasi nama apa ea pulau ini?'',
''tadi ose tara lia to,jd bt kasi nama ostaralia'' jawab piter.
Nah setelah berjuta2 tahun OSTARALIA berubah jd AUSTRALIA,hehe.tamat...

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

9 responses to "Penemu benua australia"

Angger [03:32 AM, 30-Dec-09]

Ha..Ha..Ha..., kenapa gak masuk ke pelajaran sejarah ya? Ada-ada aja kau..!

yang punya blog [11:22 PM, 30-Dec-09]

hehehe,emg kamu skul tahun berapa ea?,wkwk

kaidar makatita [08:25 PM, 06-Jan-11]

untung aja AUSTRALIA di temukan oleh orang AMBON coba aja kalo di temukan oleh orang MANADO, pasi namanya jadi PEMAR NGANA NYANDA DAPALIA SO
huahahaaa

fitra [07:43 PM, 30-Jan-11]

aduh bang , yang bner dong artikelnya pngn nyolong jadi ribet neh mesti ganti kata" ...

ifah [05:51 PM, 30-Nov-11]

heh kamu aneh aneh aja ,,, he he he ...

nevi sheiti [09:16 AM, 04-Jan-12]

Aduhh ini tuh beneran ga sih?

yang punya blog [07:42 PM, 06-Jan-12]

@kaidar makatita,,,hahahah ale tau saja eee,,,@fitra----kira2 sih ngawur hahaha,,,@ifah---gp2 donk sekali2....@nevi sheiti----cuma becandaan kok

kopong [04:39 PM, 10-Oct-12]

gg jelazzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz x tuh
masak sebuah cerita

khann gg jelazz sich

adi [04:40 PM, 10-Oct-12]

jadi susah nyarik ny

tolong yyy di ubah lagi kata2 nya

plizz dech!!!1.......

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images